;

27.12.12

Lobster Air Tawar

27.12.12

Bicara mengenai lobster tentu kita membayangkan udang yg jumbo biasa hidup di lautan dan hanya menjadi santapan istimewa masy. menengah keatas,lobster laut memang mahal harganya selain susah mendapatkanya lobster laut emg bnyak kandungan gizinya dan enak dagingnya. ada lobster laut ada juga lobster air tawar (LAT) bentuknya agak kecil dr lobster laut akan tetapi jenisnya lebih bervariasi dan tak kalah lezatnya dengan lobster laut.
Hewan ini merupakan hewan tak bertulang belakang (invertebrata) dan masuk dalam golongan arthopoda (kalajengking), crustacea (udang-udangan), decapoda (hewan kaki sribu). Lobster air tawar ini bernafas dengan insang, pada beberapa jenis mereka bisa hidup didaratan asalkan insang tetap terjaga lembab. 
Secara Umum lobster air tawar dibedakan satu dengan yang lainnya melalui penciri fisik, ukuran, bentuk tubuh, warna, marking, serta organ reproduksinya. 
Lobster air tawar merupakan hewan yang sangat unik, sebagai hewan peliharaan penampilannya sungguh menarik. Lobster air tawar jenis Red Claw (Cherax Quadricarinatus) ini bila ditinjau dari sis jenis makanan yang disajikan oleh restoran adalah termasuk menu hewan komsumsi pilihan dikalangan menengah atas. Harga pemasok untuk restoran harganya berkisar Rp.150.000 ~ Rp.250.000,-/Kg (isi 10 - 12 ekor) mempunyai cita rasa yang lebih enak & gurih dibandingkan dengan jenis lobster air laut bila diolah menjadi masakan dan menurut hasil sebuah penelitian kandungan kolesterol pada lobster air tawar lebih rendah dibandingkan dengan lobster air laut atau jenis udang-udangan yang lainnya. Sehingga sangat aman untuk dikomsumsi bagi siapa saja.


TULISAN BERJALAN INI SILAHKAN DIISI DENGAN PESAN ANDA

NAMA ANDA - 10.50
MASUKKAN TOMBOL TWEET DISINI

0 komentar: